• News
  • Al-Ikhlash Utus Ustadz Ikuti Penguatan Literasi dan Digitalisasi Karya Ulama Pesantren

Al-Ikhlash Utus Ustadz Ikuti Penguatan Literasi dan Digitalisasi Karya Ulama Pesantren

  • Selasa, 25 Oktober 2022
  • 84 views
Al-Ikhlash Utus Ustadz Ikuti Penguatan Literasi dan Digitalisasi Karya Ulama Pesantren

Indramayu. Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash mengutus Ustadz untuk mengikuti acara Penguatan Literasi dan Digitalisasi Karya Ulama Pesantren di Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 Angkatan 3 bertempat Hotel Wiwi Perkasa 2 Indramayu, Senin sampai Rabu (24-26 Oktober 2022).

Adapun yang diutus dalam kegiatan ini ialah Ustadz Mamat Rohmat, S.Sos. Kegiatan ini diikuti oleh 67 peserta yang merupakan perwakilan dari pesantren-pesantren yang ada di Jawa Barat, dengan rincian 17 peserta dari Kab. Cirebon, 10 peserta dari Kota Cirebon, 13 peserta dari Kab. Indramayu, 14 peserta dari Kab. Majalengka dan 13 peserta dari Kab. Kuningan.

Kemudian tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah yang pertama mengekspos, membedah dan mensosialisasikan naskah keagamaan karya ulama pesantren di Jawa Barat sekaligus mendiskusikan strategi pengembangan pembelajaran kitab kuning di Lingkungan Pesantren di Jawa Barat. Kemudian yang kedua untuk menjaga dan meneruskan tradisi menulis menciptakan karya ilmiah berupa naskah keagamaan. Ketiga mensosialisasikan program digitalisasi dan publikasi karya ulama dan sistem informasi pesantren di Lingkungan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat.

Mamat mengatakan merasa senang dan bersyukur telah ikut melaksanakan kegiatan ini, guna menambah wawasan dan pengalaman tentang literasi dan digitalisasi karya ulama pesantren. Mudah-mudahan dapat membantu menjaga, melestarikan serta meneruskan karya-karya para kiyai.