• News
  • Pengarahan dan Pembagian Tugas Awali Ujian Syafahi

Pengarahan dan Pembagian Tugas Awali Ujian Syafahi

  • Kamis, 1 Desember 2022
  • 382 views
Pengarahan dan Pembagian Tugas Awali Ujian Syafahi

Al-Ikhlash. Ujian sudah diambang pintu, ujian pertengahan tahun Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash periode 2022/2023 diawali dengan pengarahan Pimpinan Pondok. Sudah menjadi sunnah Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash setiap akan dilaksanakannya ujian. Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan At-Taujihat wa Al-Irsyadat wa Tauzi’u Al-‘Amal fi Al-Imtihan As-Syafahi li Nishfi As-Sanah di Gedung pertemuan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash. Kamis, 01 Desember 2022 pagi.

Dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik, M.Ag, Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A, seluruh Dewan Guru TMI serta seluruh siswa-siswi akhir TMI.

Dalam kesempatannya Bapak Pimpinan Pondok menyampaikan sambutannya, beliau mengatakan “ini tentunya salah satu pengalaman untuk kalian yang mendapat tugas menguji pada ujian syafahi, dan ini pelajaran untuk kalian. kalian bisa membantu mendidik dan ini adalah pengalaman penting. maka dari itu kalian harus mengikuti acara ini dengan serius kemudian niatkan untuk belajar juga niatkan untuk membantu mendidik anak-anak”. Tutur beliau.

Beliau juga menambahkan “Imtihan Syafahi atau Ujian lisan menjadi sangat penting di Pondok ini selain untuk mengetahui ukuran kemampuan anak dalam belajar juga untuk mendidik anak-anak”.

Setelah mendengarkan pengarahan dari Bapak Pimpinan, Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A selaku Bapak Direktur TMI langsung membacakan tugas-tugas guru dan siswa-siswi akhir TMI selama ujian syafahi berlangsung. Adapun tugas-tugasnya setiap guru maupun siswa-siswi akhir TMI mendapatkan tugasnya, baik bertugas sebagai penguji, piket bagian ataupun tugas-tugas pondok lainnya.

Kemudian ujian syafahi ini dilaksanakan selama 6 hari, mulai hari Sabtu-Kamis, 03-08 Desember 2022, dengan materi-materinya ialah bahasa arab, bahasa inggris dan Al-Qur’an.

error code: 520