• News
  • Sikap dan Prilaku yang Harus Dimiliki Seorang Wirausaha

Sikap dan Prilaku yang Harus Dimiliki Seorang Wirausaha

  • Jumat, 19 Mei 2023
  • 145 views
Sikap dan Prilaku yang Harus Dimiliki Seorang Wirausaha

Red/Rep: Yusuf Maulana Akbar

Al-Ikhlash–Masih dalam kegiatan Studium Generale, adapun dalam sesi ini menjelaskan tentang kewirausahaan, bahwa sangat penting untuk tidak membiarkan kesempatan didepan mata karena boleh jadi kesempatan yang ada ini adalah jalan menuju sebuah kesuksesan dimasa depan. Dalam kewirausahaan menjelaskann  bahwa yang menjadi dasar sebuah kesuksesan bukan hasil akan tetapi adalah sebuah mental yang harus di jaga, mental seorang wirausaha adalah tidak melihat apa yang di dapatt pada hari inni namun apa yang akan di dapat di kemudian hari.

Al-Ustadz Maulana Rizki, M.Pd selaku pemateri pada sesi ini menyampaikan  “Bahwa Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash membentuk seorang usahawan pada mental dan sikapnya bukan pada materinya. Usaha tidak harus terlihat mewah dari apa yang yang diusahakannya, hal terkecil pun ketika konsisten bisa menjadi seorang pengusaha. ketika menjadi pengusaha mental harus kuat dan siap menerima kegagalan, seperti para tokoh usahawan yang terkenal yang mengajarkan bahwa usaha dimuali dari yang terkecil, tidak takut gagal, untuk menjadi usahawan yang sederhana”.Tutur Beliau.

Kemudian beliau juga menambahkan “Modal usaha selain mental adalah sikap yang jujur, berdisiplin dan inovatif, mempunyai misi yang jelas dan daya juang yang terartur, daya tahan, serta ikhlash dan sederhana. Pandai dalam komunikasi dan berjiwa bisnis”.

Dalam sesi ini beliau menjelaskan dengan sangat jelas dan lugas, begitupun seluruh siswa-siswi akhir TMI sangat berantusias dalalm mengikuti sesi ini, karena ini merupakan modal dan bekal bagi mereka dimasa yang akan datang.

Baca Juga: Pembukaan Studium Generale: Menjadi Lulusan yang Berkualitas

Keprotokolan: Menentukan Suksesnya Suatu Acara

Studium Generale Tentang Keperpustakaan

Keputrian: Menjadi Wanita Masa Depan

error code: 520