• News
  • HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

  • Rabu, 17 Agustus 2022
  • 179 views
HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

HUT ke-77 Kemerdekaan Republik IndonesiaAl-Ikhlash. Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, adalah hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, karena pada saat itu Indonesia dinyatakan merdeka setelah sekian lama berjuang mempertahankan negara tercinta Indonesia dari para penjajah-penjajah. Fakta kemerdekaan Republik Indonesia salah satunya adalah pembacaan teks proklamasi oleh Presiden RI Ke-1, Ir. Soekarno bersama Moh. Hatta, hal ini merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang menandai langkah besar perjuangan Bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaannya. Tak terasa tepat pada hari Rabu 17 Agustus 2022, ini merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, dimana seluruh masyarakan Indonesia ikut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.

Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash, bersama Bpk Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlash dan para Asatidz serta seluruh Siswa/i Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash pun ikut serta dalam memperingati HUT RI Ke-77 dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera di Halaman Masjid Darussalam Al-Ikhlash.

“Alhamdulillah pada pagi menjelang siang ini kita menyelenggarakan upacara  peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, ini sebagai pengingat bahwa telah 77 tahun kita merdeka, bahwa kemerdekaan bukanlah sesuatu yang diberikan dengan cuma-cuma. Akan tetapi, ditebus oleh perjuangan para pahlawan kita, para ulama, dan para pejuang yang semuanya mayoritas adalah umat Islam, ini yang harus kita ingat. Maka kita menyadari arti kebangsaan, arti kesatuan, dan arti bernegara. Pelajaran yang terbesar adalah bahwa kita semuanya satu bangsa, bahwa kita semuanya memiliki negara yang satu yaitu Republik Indonesia.” Ujar Bpk. Pimpinan Pondok Pesantren.

Lanjutnya..“Anak-anakku, kesadaran akan kesatuan, kebangsaan, dan kebernegaraan adalah sangat penting untuk kemudian kita HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesiawujudkan di dalam kehidupan kita, dalam menjalankan tugas kita sebagai pelajar, sebagai pembelajar, sebagai santri. Bahwa para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raga untuk mengantarkan bangsa ini pada alam kemerdekaan.”

“Tentu saja, kemerdekaan ini harus kita isi dengan sebaik mungkin. Jika para pahlawan dahulu dengan sungguh-sungguh berjuang untuk memerdekakan diri, maka kita sebagai santri sebagai pelajar juga harus bersunggung-sungguh belajar untuk menikmati kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, dan membangun negara yang lebih baik.” Pesan Bpk. Pimpinan Pondok.

Bpk. Pimpinan juga berharap agar para santri dapat berpartisipasi dalam membangun negeri ini, berpastisipasi dalam membangun dunia menuju kepada kehidupan yang lebih baik, dibimbing dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Untuk itu semuanya, apa yang harus kalian siapkan adalah apa yang sekarang harus kalian lakukan. Yang sekarang harus kalian lakukan adalah membina diri menuju kedewasaan, membina diri menuju kearifan, membina diri menuju keilmuan. Kalian harus punya ilmu, harus punya akhlakh, serta harus memiliki Iman yang kuat dan ketakwaan sehingga kalian bisa membimbing dunia ini ke arah yang lebih baik, membimbing bangsa ini ke arah yang lebih baik. Jangan sia-siakan waktu muda kalian ini, jangan sia-siakan kesempatan yang kalian miliki.

 

error code: 520