• News
  • Amaliyah Tadris Perdana: Ciptakan Guru yang Ideal  

Amaliyah Tadris Perdana: Ciptakan Guru yang Ideal  

  • Rabu, 1 Maret 2023
  • 355 views
Amaliyah Tadris Perdana: Ciptakan Guru yang Ideal  

Al-Ikhlash–Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash mengadakan Amaliyah Tadris Perdana di bawah bimbingan Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik, M. Ag dan Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A. satu orang delegasi terpilih dari angkatan kelas VI TMI yakni Hilyatus Safitri Syufiq (Kelas VI D TMI), Amaliyah Perdana diselenggarakan di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash tepat pada hari Rabu, 01 Maret 2023.

Suasana Amaliyah Tadris Perdana

Amaliyah Tadris suatu kegiatan yang juga merupakan program Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash, yang diwajibkan kepada seluruh siswa-siswi akhir TMI. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman dalam mengajar serta memberikan pengetahuan bagaimana mengajar dengan baik.

Dalam kegiatan ini pula, seluruh siswa-siswi akhir TMI diberikan materi yang berbeda-beda. Mereka dituntut untuk mengajar siswa kelas I-IV TMI.

Sebelum memasuki ruangan, mereka diwajikan untuk membuat persiapan mengajar atau i’dad sesuai materi pelajaran. Dalam membuat persiapan mengajar atau i’dad mereka dibimbing oleh para guru yang menjadi musyrif amaliyah.

Kemudian setelah selesainya kegiatan praktek mengajar dikelas, seluruh siswa-siswi akhir kelas VI akan berkumpul di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash untuk melaksanakan Intiqodat atau evaluasi oleh musyrif juga siswa kelas VI TMI. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi guru praktek agar bisa tahu dimana letak kesalahannya ketika mengajar serta mendidik siswa agar bisa menjadi guru yang ideal dan lebih baik lagi.

Begitulah Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash dalam mendidik para santri. Amaliyah Tadris merupakan cara yang terbaik yang dirancang oleh Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash untuk memperbaiki sistem pengajaran.

Baca Juga: Pengarahan dan Pembekalan Awali Amaliyah Tadris

Informasi Pendaftaran Santri Baru 2023-2024: Pendaftaran akan dibuka Tgl 1 maret 2023 dan ditutup Tgl 5 Juli 2023

error code: 520