• News
  • Kuliah Umum Tentang Etiket Jelang Liburan Semester I

Kuliah Umum Tentang Etiket Jelang Liburan Semester I

  • Kamis, 28 Desember 2023
  • 587 views
Kuliah Umum Tentang Etiket Jelang Liburan Semester I

Al-Ikhlash—Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan kuliah umum tentang etiket jelang liburan semester 1 tahun 2023/2024. Rabu, 27 Desember 2023.

Telah menjadi sunnah Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash sebelum berlibur, baik liburan semester ataupun liburan hari raya idul fitri. Al-ikhlash selalu adakan kuliah umum tentang etiket.

Acara ini bertujuan untuk membekali para santri tentang etika dan tata krama selama liburan serta dapat mengisi liburan dengan hal-hal yang positif.

Rabu pagi seluruh santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash  berkumpul di Gedung Pertemuan untuk mendengarkan pesan dan nasihat Pimpinan Pondok tentang etiket.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pengabsenan tiap-tiap kelas dan dilanjutkan dengan pesan dan nasihat Pimpinan Pondok.

Dalam pesan dan nasihatnya, Pimpinan Pondok mengatakan “Yang harus kamu ingat adalah bahwa kamu ini santri, santri itu mau belajar dan santri itu punya etika, santri itu harus enak dilihat supaya dipercaya orang. karna yang paling utama dari manusia itu kepercayaan. Bagaimana Rasulullah sebelum diangkat menjadi Nabi yang dibangun, yang diberikan oleh Allah SWT kepada beliau adalah kepercayaan, kepercayaan masyarakat sehingga beliau menjadi Al-Amin yang bisa dipercaya”. Ujarnya.

Adapun kuliah umum tentang etiket ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis 27-28 Desember 2023. Etiket babak I dilaksanakan pada Rabu pagi, etiket babak II akan dilanjutkan pada Rabu malam dan etiket babak III akan dilanjutkan pada Kamis pagi 28 Desember 2023.

error code: 520