• News
  • Kreasi Santri Meriahkan Apel Tahunan Tahun Ajaran Baru 2022-2023

Kreasi Santri Meriahkan Apel Tahunan Tahun Ajaran Baru 2022-2023

  • Rabu, 27 Juli 2022
  • 155 views
Kreasi Santri Meriahkan Apel Tahunan Tahun Ajaran Baru 2022-2023

Rep: Ratnadilla/Red: Mamat Rohmat

Kreasi Santri Meriahkan Apel Tahunan Tahun Ajaran Baru 2022-2023Al-Ikhlash. Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adalah tempat untuk belajar, berdisiplin, berlatih, berkarya dan berkreasi. Dan itu semua sudah diaplikasikan oleh para santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash. Salah satu yang mereka aplikasikan adalah berkreasi. Tepat pada Rabu pagi 27 Juli 2022 merupakan momen yang bersejarah, yang mana pada hari itu Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash menggelar upacara Apel Tahunan.

Pada susunan acara Apel Tahunan ini diantaranya terdapat beberapa penampilan dari Siswa/i TMI, diantara kreasi santri yang ikut memeriahkan apel tahunan diantaranya adalah Marching Band yang merupakan kegiatan dimana sekelompok orang bermain musik sambil berbaris, bergerak, dan berjalan membentuk berbagai visualisasi gerakan.  Hal inilah yang membedakan Marching Band dengan jenis kegiatan bermusik lainnya. Melalui Marching Band para pemain dididik untuk berdisiplin, belajar kerapihan baik pakaian maupun gerak serta kekompakan dan keselarasan paduan alat musik.  Dengan demikian, pandangan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash terhadap Marching Band tidak hanya sekedar kelompok musik, melainkan ini merupakan sarana pendidikan disiplin.

Adapula Persilash, persilash singkatan dari Persatuan Silat Al-Ikhlash. Persilash yang merupakan seni bela diri ini menampilkan aksi-aksinya yang membuat para santri bersorak dan bertempuk tangan melihat kelihaian yang ditampilkan oleh tim persilash.

Kemudian ada juga penampilan dari Tim Tablo (Tabloaid Olahraga) Pasukan Senam Santri yang ikut memeriahkan Apel Tahunan ini.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bpk. Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash, seluruh Asaatidzah, serta seluruh Siswa/i TMI bertempatkan di Halaman Masjid Darussalam Al-Ikhlash.