• News
  • Drama Contest: Berdakwah Melalui Seni Drama

Drama Contest: Berdakwah Melalui Seni Drama

  • Sabtu, 2 April 2022
  • 348 views
Drama Contest:  Berdakwah Melalui Seni Drama

Rep: R Dila/Red: Mamat R

Drama Contest Antar Kelas Drama Contest Antar Kelas

Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash, tidak hanya sekedar Pondok Pesantren yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar untuk para santrinya dengan berbasis kitab-kitab atau mengaji saja. Akan tetapi,  para santri pun dididik untuk dapat berkreasi serta dapat menjadi da’i dengan menyampaikan pesan dakwah salah satunya melalui Seni Drama/Teater.

Drama Contest merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesenian Organisasi Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash (OPPMA) bertujuan untuk mengetahui potensi santri dalam berkarya melalui acting serta bekerjasama dengan Bagian Penggerak Bahasa OPPMA guna meningkatkan B. Arab dan B. Inggris.

Drama Contest antar kelas yang bertempatkan di Aula Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash pada Jum’at 01/04/2022 diikuti oleh kelas 1-4 TMI dengan jumlah keseluruhan 17 kelas yang terdiri dari: kelas 1B, kelas 1C, kelas 1D, kelas 1E, kelas 2B, kelas 2C, kelas 2D, kelas 2E, kelas 3B, kelas 3C, kelas 3D, kelas 3E, kelas 4B, kelas 4C, kelas 4D, kelas 1 Intensif B, dan kelas 1 Intensif C.

Dalam Drama Contest antar kelas ini tidak hanya penampilan drama saja yang dinilai, melainkan Caricature Competition, The Best Actress/Actor, and The Best Text pun turut dinilai oleh dewan juri dilihat sesuai dengan kriteria penilaiannya. Adapun kegiatan ini dimeriahkan oleh seluruh Asatidz wal Ustadzaat serta seluruh siswa/i kelas 1-6 TMI.

Kegiatan yang berlangsung di aula Pondok Pesantren tersebut diakhiri dengan pengumuman dari dewan juri dengan para pemenang sebagai berikut:

Putra: Juara I Kelas 4B, Juara II Kelas 3C, Juara III Kelas 3B.

The Best Actor: Faiz Khalifa Rabbani (Kelas 3B), The Best Text: Kelas 4B dengan judul “Al-Amiru wa Sujana”, dan Karikatur Terbaik: Kelas 3C.

Putri: Juara I Kelas 3E, Juara II Kelas 4D, Juara III Kelas 1E.

The Best Actress: Previa Azzahra Sailendra (Kelas 3E), The Best Text: Kelas 4D dengan judul “The Judge and Queen”, dan Karikatur Terbaik: Kelas 2E.

error code: 520