• News
  • Al-Ikhlash Adakan Fathul Kutub untuk Santri Kelas VI

Al-Ikhlash Adakan Fathul Kutub untuk Santri Kelas VI

  • Sabtu, 23 Desember 2023
  • 525 views
Al-Ikhlash Adakan Fathul Kutub untuk Santri Kelas VI

Al-Ikhlash—Jumat, 22 Desember 2023 Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan program Fathul Kutub bagi santri kelas VI TMI, program ini menjadi agenda tahunan yang khusus diikuti oleh santri kelas VI TMI, bertujuan untuk memperluas serta menambah wawasan dan pengetahuan.

Selain itu program ini bagian dari upaya Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash agar para santri senantiasa terbiasa memperlajari ilmu pengetahuan langsung dari kitab, serta senang belajar dan membaca.

Sebelum program ini berlangsung, seluruh santri dibekali dengan pembekalan dan pengarahan terkait materi yang menjadi pembahasan, adapun materi pembahasan ialah Tafsir, Hadits dan Fiqh.

Pada jumat malam, seluruh santri kelas VI TMI berkumpul di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash untuk melaksanakan pembukaan Fathul Kutub, acara ini juga dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Al-Ustadz DR. H. M Tata Taufik, M.Ag, Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin M.A serta para Asaatidz wal Ustadzaat.

Dalam pembukaan Fathul Kutub ini, Pimpinan Pondok mengatakan “Program ini (Fathul Kutub) sangat penting, karena program ini tidak diajarkan dalam kegiatan belajar mengajar di Kelas. Dari sini kalian bisa belajar bagaimana cara membaca kitab, mencari maraji/referensi sebagai bahan bacaaan. Dan program ini juga untuk membangkitkan keberanian kalian dalam membaca kitab”. Tutur beliau.

Program ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai Sabtu-Selasa, 23-26 Desember 2023. Kemudian diakhir setelah semuanya menyelesaikan materi pembahasan, para santri akan mempresentasikan terkait pembahasan yang ditulis dihadapan para musyrif.

error code: 520