• News
  • Ujian Awal Tahun Telah Usai, Al-Ikhlash Adakan Tasyakuran

Ujian Awal Tahun Telah Usai, Al-Ikhlash Adakan Tasyakuran

  • Kamis, 21 Desember 2023
  • 492 views
Ujian Awal Tahun Telah Usai, Al-Ikhlash Adakan Tasyakuran

Al-Ikhlash—Selama 20 hari seluruh santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash telah menghadapi ujian, baik ujian syafahi (lisan) maupun ujian tahriri (tulis). Kamis, 21 Desember 2023 Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan tasyakuran dan laporan pertanggungjawaban panitia ujian tahun 2023/2024.

Tasyakuran ini digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya ujian awal tahun 2023/2024 ini dengan lancar dan sesuai harapan.

Bertempat di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash pada kamis pagi pukul 10.00 WIB seluruh santri kelas I-VI TMI berkumpul untuk mendengarkan pesan dan nasihat Bapak Pimpinan Pondok pada acara ini.

Pada acara ini terut hadir Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik M.Ag, Bapak Direktur Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A para Asaatidz wal Ustadzaat serta diikuti oleh seluruh santri kelas I-VI TMI.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan laporan pertanggungjawaban ketua panitia, Bapak Pimpinan Pondok menyampaikan pesan dan nasihatnya kepada para santri, beliau mengatakan “Banyak yang harus kita syukuri, dan jangan lupa untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dan bersyukur itu bukan hanya material saja tapi nikmat sehat juga patut kita syukuri”. Beliau menambahkan “ada juga nikmat yang sering dilupakan yang pertama nikmat sehat dan yang kedua adalah kesempatan/waktu. kalian (santri) dipondok punya waktu banyak, dan kalian beruntung selama di Pondok punya waktu banyak untuk kegiatan yang terarah, untuk kegiatan yang jelas tujuannya, tujuannya adalah tholabul ilmi dan ini bagus, maka pergunakanlah sebaik mungkin”. Tutur beliau.

error code: 520