• News
  • Latih Jiwa Kepemimpinan Melalui Organisasi

Latih Jiwa Kepemimpinan Melalui Organisasi

  • Selasa, 7 Februari 2023
  • 432 views
Latih Jiwa Kepemimpinan Melalui Organisasi

Ahad (5/02/2023), Setelah kedatangan santri Putra Pondok Modern Nurussalam Sidogede, Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan. Pada Kamis (26/01/2023), kali ini giliran Santri Putri yang berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan dengan ditemani oleh beberapa civitas Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Nurussalam.

Tujuan dari kunjungannya ke Al-Ikhlash adalah untuk mempererat tali silaturahmi, dan bertukar informasi, juga meminta wejangan seputar keorganisasian mengingat sebanyak 119 orang Santri Putri kelas V ini adalah pengurus organisasi yang baru saja di sahkan, yang akan bertugas dalam masa jabatannya satu tahun kedepan.

Acara yang berlangsung di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash ini dibuka oleh Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A dalam sambutannya beliau menuturkan

Terimaksih atas kunjungan Pondok Modern Nurussalam ke Al-Ikhlash, dan berharap tali silaturahmi ini agar terus bisa terjalin, dan tidak hanya Nurussalam saja yang datang ke Kuningan tapi suatu hari Al-Ikhlash pun bisa bersilaturahmi ke Sumatera”.

Berlanjut pada sambutan selanjutnya yang disampaikan oleh ketua rombongan Nurussalam Al-Ustadz Edi Isnan Hakim, S.Pd. M.Pd. “Terimakasih atas sambutan dan diterimanya rombongan di Al-Ikhlash dan, berpesan kepada para peserta untuk tidak sungkan bertanya seputar keorganisasian selama ada di Al-Ikhlash dengan harapan ada beberapa hal baru dan baik yang bisa diaplikasikan di Nurussalam”.

Seperti biasa, pada sesi pemaparan seputar keorganisasian di isi oleh Al-Ustadz Muhsin Arafat, S.H.I beliau nuturkan beberapa poin seputar keorganisasian seperti:

  1. Dengan berorganisasi dapat melatih jiwa kepemimpinan.
  2. Dapat belajar menata kehidupan santri dan pondok.
  3. Belajar mengatur waktu, tenaga, pikiran, perasaan, dan keuangan.
  4. Melatih kesederhanaan dan kesabaran
  5. Membantu santri dalam mencapai tujuan belajarnya.

Sampai selesainya pemaparan dari beliau dan dilanjut pada sesi tanya jawab, nampak antusias peserta yang bertanya seputar keorganisasian, para pesertapun diberi forum diskusi dan bertukar informasi dengan para pengurus Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Modern Al-Ihlash (OPPMA), dan berkesempatan berkeliling Al-Ikhlash sampai selesai dan berajak meninggalkan Al-Ikhlash selepas solat Dzuhur.

Baca Juga: Informasi Pendaftaran Santri Baru 2023-2024: Pendaftaran akan dibuka Tgl 1 maret 2023 dan ditutup Tgl 5 Juli 2023

error code: 520