• News
  • Wejangan Menjelang Liburan Akhir Tahun

Wejangan Menjelang Liburan Akhir Tahun

  • Kamis, 30 Juni 2022
  • 337 views
Wejangan Menjelang Liburan Akhir Tahun

Al-Ikhlash. Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan wejangan sebelum menghadapi liburan akhir tahun dan pembagian buku laporan pendidikan, acara ini menjadi salah satu tradisi Pondok Modern Al-Ikhlash yang mana dalam acara ini Bapak Pimpinan Pondok memberikan wejangan berupa pesan dan nasihat untuk para santri-santrinya, agar para santri dapat mengisi liburannya dengan hal-hal yang bermanfaat.

Setelah usainya acara kuliah umum tentang etiket,  pada kamis malam 30 Juni 2022 seluruh santri TMI Al-Ikhlash berkumpul di Gedung pertemuan beserta para Asaatidz wal Ustadzaat guna mengikuti acara wejangan menjelang liburan akhir tahun. Dalam acara ini pula Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik, M.Ag selaku pimpinan pondok ikut menghadiri acara ini didampingi oleh Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A.

Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pengabsenan tiap-tiap kelas dan dilanjut dengan wejangan oleh Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik, M.Ag.

Pada acara ini beliau menyampaikan “Alhamdulillah malam ini kita bisa berkumpul bersama, bahagia sekali saya bisa melihat kalian semua, cerah melihat wajah antum semua. Bahagia karna kita telah menyelesaikan kegian belajar mengajar dan program-programnya di pondok selama semester I dan II”. Tutur Beliau

Beliau juga menambahkan “jika kamu masih kurang dalam belajar maka dari itu kamu harus lebih giat lagi belajarnya, orang yang maju itu adalah orang yang siap pada tantangan. Kemudian libur itu kesempatan kalian untuk berlibur bersama keluarga jadi pulang dari pondok di jemput dan langsung pulang kerumah, hati-hati dijalan, hati-hati dikendaraan mudah-mudahan selamat dan selamat sampai rumah. Karena kalian generasi muda pilihan yang harus dijaga, jauhi hal-hal yang tidak bermanfaat dan jangan mudah tergoda dengan hal-hal yang bukan menjadi tujuan”. Tutur beliau dalam wejangannya.

Diakhir acara, acara ditutup dengan doa oleh Bapak Pimpinan, beliau juga berpesan “sampaikan salam kepada orang tua, doakan kita para Guru-guru, doakan juga pondok agar dimudahkan segala urusannya”. Dan untuk pembagian laporan pendidikan akan dilaksanakan Jumat, 01 Juli 2022 pukul 06.00 WIB

error code: 520