• News
  • Santri Al-Ikhlash Ikuti Program Language Immersive di Malaysia

Santri Al-Ikhlash Ikuti Program Language Immersive di Malaysia

  • Sabtu, 7 September 2024
  • 220 views
Santri Al-Ikhlash Ikuti Program Language Immersive di Malaysia

Al-ikhlash–Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash hari ini mengadakan acara pelepasan peserta Program English Language Immersive yang akan berangkat ke Malaysia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bahasa peserta melalui pengalaman langsung di lingkungan berbahasa Inggris. Sabtu, 07 September 2024.

Acara pelepasan yang berlangsung khidmat di Halaman Masjid Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash dihadiri oleh Pimpinan Pondok KH. Dr. M. Tata Taufik, M.Ag para Asatidz wal Ustadzaat serta diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Menyampaikan “Bismillah program-program Pondok akan selalu berjalan, InsyaAllah akan bermanfaat dan termasuk perjuangan serta jihad untuk meningkatkan lembaga pendidikan Islam dan citra peserta. Penting untuk menjaga akhlak dan meninggalkan kesan baik pada orang lain serta mengkomunikasikan kebaikan yang dimiliki”. Tutur beliau dalam sambutannya.

Program Language Immersive ke Malaysia ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang mendalam melalui interaksi sehari-hari dengan penutur asli bahasa Inggris.

Sebanyak 16 peserta dan 2 pendamping akan berangkat pada Senin 09 September 2024 dan akan mengikuti mengikuti Language Immersive Programme bekerjasama dengan Dept. English and Literature International Islamic University Malaysia.

Selama 15 hari mulai 09-23 September, para peserta akan mendalami bahasa dan akan mengalami langsung menjadi mahasiswa international, dan akan diajar langsung oleh dosen-dosen international.

Acara pelepasan diakhiri dengan doa bersama dan harapan agar peserta mendapatkan manfaat maksimal dari program ini. Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash berharap bahwa pengalaman ini akan memupuk kemampuan bahasa dan sikap global yang lebih baik di kalangan generasi muda.

Program ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash untuk memajukan pendidikan bahasa dan budaya, serta memperluas jaringan internasional bagi para santri.

error code: 520