• News
  • Pengarahan Ujian Syafahi: Menjaga Wibawa Ujian dan Miliu Belajar

Pengarahan Ujian Syafahi: Menjaga Wibawa Ujian dan Miliu Belajar

  • Kamis, 30 November 2023
  • 314 views
Pengarahan Ujian Syafahi: Menjaga Wibawa Ujian dan Miliu Belajar

Al-Ikhlash–Ujian pertengahan tahun Siswa-siswi TMI Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash sudah diambang pintu. Ujian Pertengahan Tahun periode 2023/2024 diawali dengan pengarahan Pimpinan Pondok dan Direktur TMI di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash, Kamis. 30 November 2023.

Acara yang bertemakan At-Taujihat wa Al-Irsyadat fi Al-Imtihani As-syafahi li Nishfi As-Sanah ini dihadiri oleh seluruh Dewan Guru TMI.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Pondok KH. Dr. M Tata Taufik, M.Ag berkenan menyampaikan perihal terkait pentingnya ujian di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash. Maka dari itu, semua yang hadir pada acara ini, hendaknya saling menjaga wibawa ujian serta miliu belajar selama ujian berlangsung, agar terciptanya suasana belajar yang kondusif.

Dalam acara ini Pimpinan Pondok mengatakan “Setiap kali akan menghadapi ujian, mengapa kita perlu mengadakan acara ini? Acara ini penting (pengarahan ujian syafahi) untuk menjaga wibawa ujian, miliu belajar juga agar kita serius dan anak-anak juga semangat dalam ujiannya. Maka perlu kita adakan agenda ini”. Tutur beliau.

Dalam acara ini pula Bapak Direktu TMI menyampaikan terkait pembagian tugas-tugas guru selama ujian syafahi berlangsung. Baik bertugas sebagai penguji, piket bagian dan tugas pondok lainnya. Adapun ujian syafahi ini berlangsung selama 6 hari, mulai Sabtu-Kamis. 02-07 Desember 2023. Materi yang diujiankan ialah Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Al-Qur’an. Kemudian setelah ujian syafahi selesai seluruh Siswa-siswi TMI akan dihadapkan dengan ujian tahriri.

error code: 520