• News
  • Penataran Guru TMI: Metodologi Pembelajaran Mutholaah

Penataran Guru TMI: Metodologi Pembelajaran Mutholaah

  • Rabu, 3 Agustus 2022
  • 440 views
Penataran Guru TMI: Metodologi Pembelajaran Mutholaah

Rep: Rojail Khoirot

Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran,  Pondok Pesantren Al-Ikhlash menggelar acara workshop penataran guru yang dilaksanaka selama dua hari dimulai dari hari senin – selasa, tanggal 01 – 02 Agustus 2022. Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Al-Ustadz Dr. KH. M. Tata Taufik, M.Ag dan dihadiri oleh para asatidz.

Selanjutnya acara diisi dengan beberapa materi, salah satunya materi mengenai Metode Pembelajaran Mutholaah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Sugiyarto, S.kom.I dan dihadiri oleh para ustadzah baik senior maupun junior. Dalam sesinya beliau menekankan “bahwa seorang guru harus memiliki misi dalam mengajar”. Tutur beliau dalam menyampaikan materi workshop penataran guru.

Beliau Juga memberikan arahan kepada para ustadzah baru/ pengabdian dengan permisalan “kita bisa mengisi gelas itu kembali”, dalam artian bahwa kepercayaan itu diberikan. Maka selanjutnya tugas atau kewajiban dari setiap guru pengampu adalah mempersiapkan materi atau i’idad. Juga beliau menambahkan khususnya bagi para ustadzah baru dalam metode pembuatan i’idad bisa merujuk kepada buku Tarbiyah Amaliah dan konsultasi dengan guru senior. Tutur beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa setiap guru yang mengampu pelajaran bahasa Arab harus bisa menjelaskan setiap materi yang disampaikan menggunakan bahsa arab, sehingga dengan demikian itu membuat daya ingat siswa akan pelajaran bertahan lama.

error code: 520