• News
  • Pagelaran Seni 533: Sarana Pendidikan Untuk para Santri

Pagelaran Seni 533: Sarana Pendidikan Untuk para Santri

  • Sabtu, 2 September 2023
  • 493 views
Pagelaran Seni 533: Sarana Pendidikan Untuk para Santri

Al-Ikhlash—Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash menutup rentetan kegiatan pekan perkenalan Khutbatul Arsy dengan dimeriahkan oleh acara Pagelaran Seni 533 dan Panggung Gembira 633. Kamis, 31 Agustus 2023.

Pagelaran Seni 533 selain menjadi penutup dari rentetan pekan perkenalan Khutbatul Arsy, acara ini juga merupakan hajat Siswa-siswi kelas V TMI sebagai bentuk kesyukuran atas kenaikan kelasnya.

Dalam Pagelaran Seni 533 ini bertemakan We are Family and we are ready for the future yang mana tema ini diambil sesuai dengan tema Pondok pada tahun ajaran ini yakni Al-Ikhlash is teh Founder of Familial.

Pagelaran Seni 533 digelar pada Kamis malam 31 Agustus 2023 yang merupakan acara kelas V TMI adapun Panggung Gembira 633 akan digelar pada Sabtu malam 2 September 2023 yang merupakan acara kelas VI TMI.

Pada acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan Dr. KH. M Tata Taufik, M.Ag, Sesepuh Pondok, Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, MA, Dewan Masyakhih serta Asaatidz wal Ustadzaat.

Acara ini dimulai dengan penyambutan oleh tim marawis kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan serta acara inti yakni penampilan-penampilan yang dibawakan oleh seluruh Siswa-siswi kelas V TMI.

Dalam acara ini beliau menyampaikan sambutannya, dalam sambutanya beliau mengatakan “Alhamdulillah, yang pertama kita bersyukur kepada Allah SWT, bahwa pada tahun ini Pondok sudah memasuki usia ke-33 tahun ini merupakan kesyukuran, dalam pencapaiannya Al-Ikhlash telah melewati banyak tantangan dan mudah-mudah terus eksis kedepannya mendidik para santrinya”. Tutur beliau

Kemudian beliau juga menambahkan “Pagelaran seni 533 merupakan sarana pendidikan untuk para santri, jadi semua yang ada di Pondok ini tujuannya pendidikan, mendidik banyak hal yang harus ditempuh, banyak hal yang diberikan kepada santri, mereka mengalami secara mandiri, mengatur sebuah penampilan yang tentunya ini mamakan waktu mamakan pikiran dan inilah berpikir kreatif, kritis dan tentunya mengandung pendidikan”. Tuturnya.

Acara ini berjalan dengan lancar dan meriah, para santri juga tamu undangan sangat terhibur dengan penampilan-penampilan yang disajikan oleh para santri kelas TMI ini. Acara dilanjutkan dengan penilaian serta evaluasi oleh Bapak Pimpinan

Bapak Pimpinan mengatakan “Secara keseluruhan (Pagelaran Seni 533) sudah mampu mengkomunikasikan nilai-nilai dan misi Pondok. It is amazing for me”.

error code: 520