• News
  • Al-Ikhlash Gelar Nobar Film “Jejak Langkah 2 Ulama”

Al-Ikhlash Gelar Nobar Film “Jejak Langkah 2 Ulama”

  • Senin, 13 November 2023
  • 408 views
Al-Ikhlash Gelar Nobar Film “Jejak Langkah 2 Ulama”

Al-Ikhlash—Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash gelar nobar film Jejak Langkah 2 Ulama di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash, Ahad, 12 November 2023.

Film Jejak Langkah 2 Ulama adalah sumbangsih kecil dari Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PP Muhammadiyah (LSBO) dan Pondok Pesantren Tebuireng. Film Kisah Kyai Dahlan dan Kyai Hasyim Asy’ari dalam menebarkan kedamaian di Nusantara ini.

Film ini juga merupakan karya alumni santri Pondok Gontor yang Diangkat dari kisah nyata. Film yang disutradarai oleh Sigit Ariansyah ini yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengisahkan tentang perjalanan pengembaraan ilmu Ahmad Dahlan dan Hasyim Asyari yang ternyata berasal dari satu guru, Kiai Sholeh Darat.

Kisah perjuangan dua Pahlawan Nasional ini, dua ulama berpengaruh pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan dan pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Hasyim Asyari yang diangkat ke layar lebar berjudul “Jejak Langkah 2 Ulama”.

Pada Ahad malam, seluruh santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash berkumpul di Gedung Pertemuan untuk menyaksikan film Jejak Langkah 2 Ulama.

Dalam kesempatan ini juga Pimpinan Pondok berkenan hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Film ini sangat bagus, mengisahkan tentang perjuangan dua dua Pahlawan Nasional maka dari itu kalian harus menonton film ini, karna di dalamnya banyak sekalai pelajaran yang bisa kalian ambil dari film ini”. Tutur beliau dalam sambutannya. Selain itu film ini juga sangat bagus karna sesuai dengan motto Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash “Berdiri di Atas dan Untuk Semua Golongan”.

error code: 520