• News
  • Alumni Pioner Kemajuan di Masyarakat

Alumni Pioner Kemajuan di Masyarakat

  • Minggu, 20 Februari 2022
  • 212 views
Alumni Pioner Kemajuan di Masyarakat

 

Silaturahmi Alumni Pondok dengan Bapak Pimpinan Pondok Al-Ikhlash Silaturahmi Alumni dengan Bapak Pimpinan Pondok Al-Ikhlash

Al-Ikhlash. IKPPMI (Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash) didalamnya merupakan suatu organisasi yang menghimpun para alumni Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash mulai dari angkatan pertama sampai angkatan seterusnya. Alumni Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash dari mulai angkatan pertama tahun 1996 samapi tahun 2021 sudah mencapai 26 angkatan.

Sabtu, 19 Februari 2022. IKPPMI (Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash) gelar silaturahmi dengan Bapak Pimpinan Pondok Al-Ikhlash Dr. H. M Tata Taufik M.Ag. bertempat di Kantor TMI, acara ini berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh para alumni pondok yang mewakili setiap angkatannya.

Acara ini selain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Bapak Pimpinan Pondok juga untuk menjalin dan memperkuat ukhuwah antar alumni pondok.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua IKPPMI (Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash) Al-Ustadz Anton Sulaeman, M.Pd.I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama bersilaturahmi dengan Bapak Pimpinan Pondok, semoga kedepannya kita bisa terus menjalin silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antar alumni agar terjalin alaqoh (persambungan) batin sehingga tidak lupa dengan  Pesantren yang dulu pernah menimba ilmu bersama”. Tutur ketua umum IKPPMI dalam sambutannya.

Kemudian dalam acara ini pula Pimpinan Pondok Dr. H. M Tata Taufik, M.Ag. Memberikan wejangannya kepada para alumni pondok, Beliau menyampaikan “Alhamdulillah ini bentuk kesyukuran kita, karna sudah sekian lama kita bisa berkumpul bersama, perlu kalian ingat bahwa Alumni menjadi Pioner kemajuan di masyarakat sesuai dengan level masing-masing. Kullun ya’mal ala syaakilatihi, juga  memperbaiki peran dan fungsi kita di masyarakat”.

beliau juga menambahkan “bantuan terbesar alumni untuk pondok  tidak selamanya material, tetapi dengan berkarya, berkesan baik ke pondok dan masyarakat, berbuat terbaik itu sudah luar biasa”. Tutur beliau dalam wejangannya.

Kemudian selain itu Pimpinan Pondok menganjurkan kedepannya untuk mengagendakan acara silaturahmi akbar.

Diakhir acara, acara ditutup dengan doa oleh Bapak Pimpinan Pondok dan melaksanakan sholat maghrib bersama di Masjid Darussalam Al-Ikhlash, kemudian dilanjut dengan makan malam dan berdiskusi bersama para alumni untuk merancang dan menyusun kegiatan untuk agenda kedepannya.

error code: 520