• News
  • Al-Ikhlash adakan Pembuatan Paspor untuk English Language Immersive Programme (ELIP) di IIUM Malaysia

Al-Ikhlash adakan Pembuatan Paspor untuk English Language Immersive Programme (ELIP) di IIUM Malaysia

  • Jumat, 26 Juli 2024
  • 421 views
Al-Ikhlash adakan Pembuatan Paspor untuk English Language Immersive Programme (ELIP) di IIUM Malaysia

Al-Ikhlash—Kamis, 25 Juli 2024, Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash melaksanakan proses pembuatan paspor bagi para santri dan keluarga besar pondok. Acara ini merupakan langkah awal dari program English Language Immersive Programme yang direncanakan akan dilaksanakan di Malaysia pada bulan September 2024 mendatang.

Program ELIP adalah program Bahasa Inggris selama dua minggu yang bertujuan memperkenalkan peserta pada lingkungan pembelajaran bahasa internasional. Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman praktis yang bermanfaat dan menyenangkan, serta mendukung peserta dalam mencapai kefasihan bahasa Inggris tingkat tinggi. Para peserta akan dilibatkan dalam berbagai keterampilan bahasa dan kegiatan praktik, yang akan membantu mereka mengembangkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan percaya diri. Lingkungan Islam internasional yang unik di International Islamic University Malaysia (IIUM) juga akan mendukung peningkatan kemampuan bahasa Inggris peserta.

Pembuatan paspor ini dilakukan dalam kerjasama dengan Kantor Imigrasi Cirebon yang memfasilitasi layanan Eazy Passport. Program ini memungkinkan pembuatan paspor tanpa harus mengunjungi kantor imigrasi secara langsung. Sejumlah petugas imigrasi diutus ke pesantren untuk melakukan verifikasi data, sesi wawancara, dan pengambilan foto para pemohon.

Sebanyak 43 orang, terdiri dari santri dan santriwati, ustadz, serta anak-anak ustadz, mendaftar untuk pembuatan paspor baru. Proses pembuatan paspor dimulai pada pukul 10.00 pagi dan berlangsung hingga pukul 16.30 sore. Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerjasama yang solid antara pesantren dan pihak imigrasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran program peningkatan bahasa di luar negeri bagi para santri, sekaligus memberikan pengalaman internasional yang berharga dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Dengan adanya dukungan penuh dari Kantor Imigrasi Cirebon, proses administrasi ini dapat dilakukan dengan lebih efisien dan nyaman bagi seluruh peserta.

error code: 520