• News
  • Kuliah Umum Babak I tentang Kepondokmodernan: Kenali Pondok secara Utuh.

Kuliah Umum Babak I tentang Kepondokmodernan: Kenali Pondok secara Utuh.

  • Rabu, 27 Juli 2022
  • 253 views
Kuliah Umum Babak I tentang Kepondokmodernan: Kenali Pondok secara Utuh.

Kuliah Umum Babak I tentang Kepondokmodernan: Kenali Pondok secara Utuh.Al-Ikhlash. Tepat setelah terlaksananya Apel Tahunan pada Rabu pagi tadi 27 Juli 2022, kini Pondok Pesantren Modern Al-Ikkhlash gelar acara Kuliah Umum tentang Kepondokmodernan. Rabu 27 Juli 2022.

Kuliah Umum tentang Kepondokmodernan ini merupakan acara yang terpenting dari rentetan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy, acara ini juga merupakan sunnah pondok yang setiap tahun ajaran baru perlu dilaksanakan dan wajib diikuti oleh seluruh elemen pondok para santri juga para guru TMI. Yang mana didalamnya dijelaskan tentang seluk-beluk sejarah Pondok Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik M.Ag, Bapak Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A, Dewan Masyaikh, Dewan Guru TMI serta diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Oh Pondoku, pengabsenan tiap-tiap kelas kemudian dilanjut dengan kuliah umum tentang Kepondokmodernan oleh Bapak Pimpinan Pondok.

Kuliah Umum tentang Kepondokmodernan ini dibagi menjadi tiga babak. Babak I, II, dan III, babak I dilaksanakan pada Rabu malam 27 Juni 2022, babak II dilaksanakan pada Kamis pagi 28 Juli 2022 sedangkan babak III dilaksanakan pada Kamis malam 28 Juli 2022.

Pada kuliah umum babak I Bapak Pimpinan Pondok menyampaikan “Alhamdulillah tadi kita sudah melaksanakan upacara tahunan dalam rangka pembukaan tahun ajaran baru, dengan kegiatan ini diharapkan kalian bisa mengenal pondok secara utuh, tau mau dibawa kemana, tujuannya apa, dan supaya tidak salah alamat kalian harus tau apa saja dan bagaimana pendidikan yang ada di pondok ini, karna pendidikan di Pondok itu mencangkup seluruh aspek kehidupan dan yang jelas pondok ini merupakan tempat beramal, beramal bagi para ustadz para santri juga wali santri”. Tutur beliauKuliah Umum Babak I tentang Kepondokmodernan: Kenali Pondok secara Utuh.

Beliau juga menambahkan “Kemudian di Tahun ajaran baru ini kita mulai memperbaharui niat lagi, para asaatidz para santri semuanya diniatkan kembali untuk tajdidun niah (memperbaharui niat) bismillah kita mulai tahun ajaran baru ini dengan semangat”.

Diakhir acara ditutup dengan doa oleh Bapak Pimpinan dan Kuliah Umum tentang Kepondokmodernan akan dilanjutkan kamis pagi 28 Juli 2022.

error code: 520