Syarat & Ketentuan Aplikasi OK Al-Ikhlash

  • Senin, 1 Januari 2024
  • 787 views
Syarat & Ketentuan Aplikasi OK Al-Ikhlash

Syarat Dan Ketentuan App Ok Al-Ikhlash

  1. Tujuan:
    1. Aplikasi ini bertujuan untuk memberi kemudahan layanan Pondok kepada Wali Santri dan Calon Wali Santri.
    1. Memberikan akses informasi tentang Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash
  2. Definisi:
    1. Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adalah Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren beralamat jalan pesantren no 1 d Rt 14/Rw 07 Desa Ciawilor Kec Ciawigebang Kab Kuningan Jawa Barat selanjutnya disebut Pondok.
    1. Ok Al—Ikhlash adalah aplikasi resmi Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Ciawilor Ciawigebang Kuningan Jawa Barat berbasis android.
    1. Wali santri adalah anda yang putra-putrinya terdaftar sebagai santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash atau orang lain yang bertanggungjawab atas pembiayaan dan perwalian bagi santri  Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash.
    1. Calon Wali Santri adalah anda yang mendaftarkan putra/putrinya untuk belajar di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash.
    1. Layanan adalah fasilitas yang tersedia bagi kemudahan wali santri dalam menjalankan kewajibannya, termasuk informasi yang diberikan Pondok kepada wali santri.
    1. Pengguna adalah anda yang bertindak sebagai orang tua santri atau wali santri atau calon wali santri yang menggunakan aplikasi ini.
    1. Transaksi adalah pembayaran atau pengiriman uang, sumbangan, wakaf, infaq dan shodaqoh melalui layanan yang tersedia di aplikasi ini.
    1. Data adalah informasi tentang wali santri, nama santri, kelas dan informasi lain yang disediakan dalam form isian.
    1. Notifikasi adalah pemberitahuan yang dikirim oleh penyedia layanan kepada pengguna, seperti informasi tentang transaksi berhasil atau gagal, serta pengumuman-pengumuman dari Pondok.
  • Layanan:
    • Pendaftaran Santri Baru Online.
    • Pembayaran Iuran-iuran Pondok, wali santri atau anda yang bertindak sebabagai atau atas nama wali santri dapat melakukan pembayaran uang Makan Bulanan, pembayaran Daftar Ulang  serta pembiayaan lain sesuai ketentuan Pondok yang sekarang tersedia dalam layanan atau pengembangan berikutnya.
    • Pengiriman Uang Saku Santri
    • Pembayaran Infaq Wajib Santri Baru (biaya santri baru)
    • Wakaf, Infaq serta Shodaqoh bagi pengembangan dan pembangunan serta perluasan Pondok. 
  • Kode Unik dan Biaya Administrasi:
    • Aplikasi Ok-Al-Ikhlash bisa diunduh secara gratis/ tanpa biaya.
    • Setiap transaksi pembayaran dan pengiriman uang melalui aplikasi ini harus menyertakan kode unik.
    • Kode unik berupa angka terakhir di belakang nominal yang akan dikirim, berfungksi untuk membedakan nama santri penerima dari santri lainnya. Jika tidak menyertakan kode unik maka transaksi tidak bisa dikenali oleh system dan menimbulkan masalah pencatatan administrasi.
    • Pengguna harap menyimpan bukti transaksi Bank untuk memudahkan penyelesaian masalah jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
    • Transaksi harus menyertakan kode unik dalam jumlah nominal transaksi melalui rekening Bank BNI 46 Kuningan Ac: 0214379799 An: Pontren Modern Al-Ikhlash
    • Transaksi melalui layanan ini dibatasi oleh masa tenggang antara pengajuan/permohonan transaksi dan pembayaran, karenanya setelah mengisi data permohonan transaksi segera lakukan pembayaran/transfer.
    • Khusus untuk Biaya Pendaftaran Santri Baru, transfer ke Bank BNI 46 No. Rekening: 1679090905 An: PONDOK PESANTREN MODERN AL IKHLASH.
    • Aplikasi ini meminta data wali santri atau calon wali santri; nomor HP dan email, alamat  serta nama santri dan kelas santri serta daerah asal santri.
    • Data sebagaimana dalam point 1 digunakan untuk kepentingan transaksi dan penyesuaian data yang ada di Pondok.
    • Kesalahan dalam pengisian data, penulisan nama dan lainnya yang berakibat pada tidak sampainya atau kekeliruan dalam penyampaian amanah kiriman uang atau kegagalan transaksi menjadi tanggungjawab pengguna.
  • Pengguna:
    • Pengguna dapat mendaftar akun pengguna sehingga bisa login dan bisa menyimpan data isian.
    • Pengguna layanan berkewajiban mengisi data secara benar
    • Pengguna layanan bersedia dan menyetujui biaya  transaksi /admin yang ditentukan.
    • Membayar transaksi dalam batas waktu transaksi, jika melewati masa pembayaran maka kode bayar (virtual account akan tidak aktif dengan sendirinya sehingga transaksi akan gagal.
  • Notifikasi:
    • Notifikasi akan dikirim kepada pengguna melalui WhatsApp.
    • Notifikasi dan dialog box yang ada pada aplikasi.
    • Notifikasi akan dikirim jika sudah melakukan pembayaran yang berisi informasi status transaksi
  • Penyelesaian Masalah:
    • Jika terjadi masalah seperti  kegagalan transaksi karena gangguan koneksi internet pada bank maka pengguna bisa menghubungi bank yang bersangkutan.
    • Melaporkan kasusnya kepada pihak Pondok dengan segera untuk penelusuran lebih lanjut dan dicarikan jalan keluarnya

Penulis: Redaksi

Berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, berpikiran bebas.