LPJ & Pergantian Pengurus Organisasi Santri

Al-ikhlash, 27 januari, Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash (OPPMA) adakan Mubes, agenda tahunan yang merupakan pendidikan keorganisasian ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 26 smpsi 27 Januari 22. Pada kesempatan ini selain membahas LPJ dan Sidang-sidang pembahasan program kerja, juga menjadi moment pergantian pengurus OPPMA periode 2022-2023.

Ietrpilih sebagai ketua OPPMA Putra Ahmad Khoeru Tamam Cirebon dan Noval Rusdiana Kuningan, sementara Ketua OPPMA Putri  Hilyatus Safitri Sufiq Mjalangke dan Inna Fariha Man Roani Kuningan. Mereka akan berkhidmat memimpin organisasi untuk masa bakti 2022-2023.

Penyerahan Keang-kenangan dari Ketua OPPMA lama ke Ketua Baru

Pimpinan Pondok dalam sambutannya menyatakan bahwa organisasi ini selain melibatkan santri dalam perannya sebagai pendidik, juga menjadi ajang latihan berorganisasi. Dalam Organisasi sebenarnya sudah terdapat pendidikan dan latihan kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) bagi santri. Melalui organisasi para santri berlatih untuk mengingat, memahami dan melaksanakan berbagai hal yang telah mereka dapatkan selama di pondok, selain itu juga mereka akan belajar menganalisa berbagai persoalan serta mencari jalan keluarnya, kemudian mereka juga berlatih untuk berpikir kreatif dan inovatif, tandasnya.