Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Al-Ikhlash. Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara berlangsung di Gedung Pertemuan Al-Ikhlash dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Al-Ikhlash Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik, M.Ag beserta jajaran Dewan Guru TMI serta diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash. Ahad, 07/11/21

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan selain sebagai bentuk wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW juga untuk mengetahui sejarah perjalanan hidup Rasulullah SAW, belajar meneladani kepribadian Rasul dan belajar kepemimpinan.

Sebelum acara dimulai, acara diawali dengan alunan lagu-lagu sholwat yang dibawakan oleh tim Hadroh Al-Ikhlash diikuti oleh para santri yang ikut bersholawat. Kemudian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari panitia dilanjutkan dengan nasehat dan wejangan tentang Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustadz Dr. H. M Tata Taufik, M.Ag.

Dalan pidatonya beliau menyampaikan “Bahwa dari perjalanan beliau kita bisa mendapat pelajaran salah satunya adalah belajar kepemimpinan, menjadi OPPMA, menjadi mudabbir, menjadi ketua kelas itu juga merupakan salah satu dari belajar kepemimpinan karna didalamnya ada Amanah, kemudian Qori tadi membacakan ayat  لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ  Rasulullah adalah suri tauladan bagi kita semua, maka di Pondok akhlak paling utama” tutur beliau dalam pidatonya.

Kemudian beliau juga menambahkan “bagaimana cara kita berterima kasih kepada Rasulullah SAW? Cara kita berterima kasih kepada Rasulullah SAW yaitu dengan memperbanyak Shalawat kepada Rasulullah SAW إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا”.

Diakhir acara beliau juga menyampaikan kepada para santri mudah-mudahan dengan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kitab isa betul-betul menjadi pribadi yang lebih baik lagi, belajar dengan serius dan jangan lupa ihtiromul mudarris (menghormati guru).