Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup: Akal yang Sehat Terdapat pada Jiwa yang Sehat

Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup
Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup

Al-Ikhlash. Tepat pada hari Jumat 30 Juli 2021 Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup bertempat di area Masjid Jami Darussalam Al-Ikhlash dihadiri Wakil Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A para Asatidz wal Ustadzaat serta diikuti oleh seluruh Siswa-siswi Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyyah (TMI).

Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup juga merupakan salah satu dari sekian banyak acara rentetan Khutbatul Arsy.  Yang mana acara ini bertujuan selain untuk mendidik para santri dalam olahraga juga untuk mengembangkan kesehatan jasmani serta untuk mengembangkan keterampilan berfikir kritis, dan stabilitas emosional. Maka, dengan kemampuan seperti inilah para santri bisa melakukan sebuah kegiatan keolahragaan ini dengan sportif.

Acara ini diadakan selama satu minggu penuh dimulai dari hari Jumat-Jumat 30 Juli-6 Agustus 2021, acara Pembukaan Al-Ikhlash Cup ini diawali dengan pengibaran bendera Al-Ikhlash Cup oleh beberapa pasukan yang terlihat tegas dan rapi serta dibuka secara simbolis dengan Penyalaan Api Obor oleh Wakil Direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A

Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup
Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup

Dengan adanya acara ini adalah merupakan sebuah pengamalan nilai-nilai pondok yaitu Berbadan Sehat dengan berolahraga mendidik para santri agar mempunyai badan yang sehat. (العقل السليم في الجسم السليم) akal yang sehat terdapat pada badan yang sehat, badan sehat akan melahirkan pola fikir yang sehat (positif)” Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A dalam sambutan acara Pembukaan Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup selaku Wakil Direktur TMI dan Inspektur Upacara.

Adapun cabang olahraga yang akan dilombakan dalam acara Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup ini adalah futsal, basket, badminton, takraw dan cabang olahraga lainnya. Perlombaan ini menjadi perlombaan antar rayon, sehingga para santri sangat berantusias mengikuti setiap perlombaan yang ada.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan beberapa penampilan dari Tablo (Tabloid Olahraga) sebagai laga pembuka ada petandingan futsal antara Asatidz melawan OPPMA (Organisasi Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash).