Pembekalan Kelas VI TMI Al-Ikhlash 2021

Salah satu program pondok bagi kelas VI adalah pembekalan bagi calon lulusan TMI Al-Ikhlash. Program tersebut bertujuan untuk membuka wawasan santri dari segi pengetahuan dan mindset serta skill yang dibutuhkan selepas  study mereka di al-ikhlash. Materi pokok pembekalan antara lain tentang pendalaman nilai-nilai perjuangan pondok pesantren, protokoler, wawasan akademik, kewirausahaan, pengembangan skill, kepustakaan dan keputrian bagi santri putri.

Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut selain menghadirkan  pemateri dari dalam pondok, kegiatan diisi juga oleh pemateri dari luar,  untuk materi wawasan akademik pada tahun ini diisi oleh Prof. Dr. Ibnu Hamad guru besar komunikasi UI. sedangkan untuk epngembangan skill disampaikan oleh motivator handal  Drs. Irfanul Islam dari Wisemind Jakarta.

Adapun materi kepesantrenan yang disampaikan oleh pimpinan pondok untuk tahun ini berbeda dari tahun sebeleumnya, karena pesertanya diikuti selain oleh santri al-Ikhlash juga diikuti oleh santri pesantren Daarul Ihsan Laimu Seram Maluku Utara via aplikasi Googlemeet.