Kesyukuran Ujian Semester I Th Pelajaran 2020-2021

Evaluasi pembelajaran semster I  tahun 2020-2021 berjalan lancar, kegiatan ujian yang terdiri dari ujian lisan dan tulis itu dimulai sejak tanggal 23 November sampai dengan 10 Desember 2020.  Ujian lisan untuk 345 santri berjalan selama 3 hari dan ujian tulis  12 hari.  Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan.

Santri Putri Saat Ujian Tulis

Usai ujian seperti biasa diakhiri dengan Kesyukuran Ujian dan LPJ Panitia yang diselenggarakan pada tanggal 10 Desember pukul 20.00 WIB bertempat di Aula Pondok. Pada kesempatan tersebut pimpinan pondok menyampaikan beberapa point yang harus disyukuri natara laian, bersyukur karena ni’mat sehat, bisa belajar, tahu cara belajar dan karena meningkatnya pngetahuan, pengalaman dan perubahan sikap sebagai hasil dari pembelajaran selama satu semester. Selain itu disampaikan juga beberapa program pondok untuk pengembangan di masa yang akan datang.

Selain itu diingatkan juga bahwa pendidikan di pondok itu merupakan perwujudan dari learning society semuanya adalah pembelajar, kiainya pembelajar, ustad-ustadzahnya juga pembelajar dan para santri juga pembelajar yang aktif . Di Pondok juga –sebagaimana yang disarankan UNESCO –adalah  orientasi pendidikan yang mengarahkan kepada Learning to know, Learning to do, Learning to life together dan Learning to be.