Lomba Drama Antar Kelas

Jum’at 3 April lalu telah diselenggarakan lomba drama antar kelas di PP Al-Ikhlash. Kegiatan tahunan OPPMA  ini merupakan ajang berlatih bagai para santri untuk mengolah kemampuan seni terutama seni gerak dan vokal yang dikemas dalam bentuk drama. Drama tersebut disajikan dalam dua bahasa pilihan Inggris atau Arab, sengaja dua bahasa itu dipilih untuk menguatkan kemampuan bahasa santri juga mendukung pembelajaran  kedua bahasa asing  tersebut.

Salah satu adegan dari peserta

Kegiatan ini dilalui dengan proses latihan yang cukup panjang, setiap ba’da ashar  para santri berlatih dengan penuh semangat, hingga penampilan yang digelar selama satu hari. Setiap kelas diberi waktu dengan durasi maksimal 20 menit. Adapun adegan dan konten drama diarahkan untuk tidak menampilkan kekerasan, dengan sangsi setiap adegan kekerasan dikurangi nilainya oleh dewan juri.

Sebagai pemenang  yaitu kelas III B, juara  dua kelas IV B dan disusul ketiga oleh kelas III C.  Adapun The Best Actor Farhan Ali Muzaki dari kelas IV B dan Actris Frevia Azzahra dari kelas I E.