Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Saka Amal Bakti di Al-Ikhlash

Al Ikhlash berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Saka Amal Bakti Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, Senin, 27 Januari 2020.

Dalam acara tersebut, Pimpinan , Dr. H. M. Tata Taufik, M.Ag., memberikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik, dalam sambutannya, beliau menuturkan, ini merupakan bukti bahwa kementrian agama beserta seluruh elemen yang ada di dalamnya turut bahu membahu untuk kemajuan ummat. Beliau menambahkan, Al ikhlash sudah memulai menciptkan literasi yang aplikatif untuk mentransfer peradaban yang maju, harapannya, pembentukan saka ini juga mampu mewujudkan itu.

Hal senada diungkapkan oleh mabi saka yang baru saja dilantik, Dr. H. Hanif Hanafi, M.SI, menyampaikan bahwa saka ini dirintis sebagai sarana untuk pengembangan diri melalui kegiatan yang produktif untuk memberi maslahat pada ummat.

Pada akhirnya, kak H. UDI MAKSUDI, S.Pd., Wakil Ketua Binamuda Kwarcab Kab. Kuningan, menyampaikan pentingnya kita menjaga fokus tujuan tersebut, yang bermuara pada membina dan mendorong anggota pramuka yang
handal dibidang pendidikan agama dan keagamaan melalui kegiatan
kemitraan antara Pramuka dan Kementerian Agama.