Musyawarah Organisasi Pelajar

Pelantikan Pengurus OPPMA Putra

Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash (OPPMA) menyelenggarakan musyawarah besar dalam rangka LPJ pengurus Lama (2019-2020) dan Pemilihan Pengurus Baru (2020-2021) serta perumusan program kerja organisasi yang akan datang. Musyawarah berlangsung dari tanggal 24-26 Januari 2020.

Peserta Musyawarah

Kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan keorganisasian, sebagaimana disampaikan oleh bapak Pimpinan Pondok dalam arahannya yang disampaikan pada pembukaan musyawarah; Ini merupakan pendidikan kemasyarakatan, di masyarakat nanti akan ketemu kegiatan seperti kepanitiaan, kesekretariatan, dan ini memerlukan skil serta pengetahuan keorganisasian. Alumni al-Ikhlash nantinya harus cakap berorganisasi, bisa menulis surat resmi, bisa memimpin sidang, bisa membuat usulan program dan lain sebagainya. Bertbagai kecakapan berorganisasi itu tidak cukup hanya dengan menyampaikan teori bagaimana kepemimpinan yang baik dan bagaimana melakukan itu dan ini, tapi lebih dari itu harus dirasakan secara empiris, dipraktekkan, di sinilah tempat untuk berlatih itu. semua warga Al-Ikhlash harus mengikuti dengan seksama, melihat, dan mersakan kehidupan berorganisasi, sehingga ketika kembali ke masyarakat tidak kaku dan bisa dengan mudah ikut berperan di masyarakat. Demikian ungkap pimpinan pondok yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Musyawarah.

Dalam rentetan musyawarah tersebut terpilih pengurus OPPMA Putra periode 2020-2021  Ketua Alan Mubarok dan Wakil Ketua Frida Nur Falah, sedagkan untuk Putri terpilih Nuraeni sebagai Ketua dan Azizah.