Ujian Tengah Semester Usai, Ponpes Al-Ikhlash Gelar Tasyakuran

Al-Ikhlash. setelah melaksanakan ujian syafahi (lisan) dan ujian tahriri (tulis) selama 18 hari dan ini bukan waktu yang sebentar bagi para santri pondok pesantren modern Al-Ikhlash, karna selama 18 hari ini merupakan masa yang melelahkan dan masa yang sulit bagi para santri khususnya, namun itu semua merupakan salah satu pendidikan untuk mendidik para santri. Salah satunya mendidik para santri untuk bersyukur atas terselenggaranya ujian ini, karna dari ujian ini para santri selain untuk mengevaluasi yang sudah di ajarkan selama di kelas, para santri juga dapat melihat atau menyadari kekurangan dan kelebihannya selama ujian.

Setelah ujian selesai pondok pesantren modern Al-Ikhlash gelar tasyakuran dan laporan pertanggung jawaban panitia ujian tengah semester.

Pada hari Kamis, 26 Desember 2019 seluruh santri/santriwati TMI (Tarbiyatul Mu’aliminal Islamiyah) dan jajaran asatidz wal ustadzaat berkumpul di gedung pertemuan an-nur guna untuk menghadiri malam tasyakuran dan laporan pertanggung jawaban panitia ujian tengah semester, acara tersebut dihadiri oleh bapak pimpinan KH. Dr. M Tata Taufik M.Ag

Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, laporan ketua panitia ujian dan sambutan dari bapak pimpinan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa evaluasi untuk panitia juga para santri.

Beliau menyampaikan “jadi harus kita syukuri dari banyak hal salah satunya dari kepanitiaan, panitia jadi bisa cara bagaimana caranya bekerja tentang kepanitiaan, melalui ujian ini juga kalian (santri) bisa tau kesalahan selama belajar, kemudian tau bagaimana caranya belajar dan itu penting” tutur beliau.

Kemudian di akhir acara, acara ditutup dengan do’a oleh bapak pimpinan, dan tentunya beliau berharap agar bisa memperbaiki kekurangan selama semester ini dan memperbaikinya di semester yang akan datang.