Menjelang Liburan, Santri Dibekali dengan Etiket dan Wejangan

Al-Ikhlash. Sudah menjadi sunah pondok seblum menjelang liburan para santri-santriwati Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash di bekali dengan berbagai kegiatan seperti kuliah umum tentang etiket dan wejangan menjelang liburan.

Acara-acara ini memang sengaja di adakan sebelum menjelang liburan guna untuk mengingatkan para santri tentang bagaimana memaknai liburan, agar para santri mampu menggunakan waktu liburannya itu dengan hal hal positif.

Setelah melaksanakan sholat isya para santri-santriwati Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash berkumpul digedung pertemuan annur untuk mengikuti acara malam wejangan menjelang liburan pertengahan tahun.

Acara ini dihadiri Bapak Pimpinan Pondok Dr. H M Tata Taufik M.Ag, para Asatidz wal Ustadzaat TMI (Tarbiyatul Mualliminal Islamiyah). Selasa, 31 Desember 2019.

Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, pengabsenan tiap-tiap kelas di lanjut dengan penguraian tentang makna liburan oleh Bapak Pimpinan Pondok.

Dalam acara ini Bapak Pimpinan Pondok menyampaikan pesannya kepada para santri, beliau mengatakan  “Pergunakanlah waktu liburmu dengan hal-hal yang bermanfaat. Perlu dipahami dalam memaknai liburan ini. Liburan adalah pindahnya pekerjaan ke pekerjaan lain dalam arti pekerjaan yang positif dan bermanfaat, baik bagi kita maupun bagi orang lain. Di rumah antum bisa mengisi waktu kosong dengan berbagai kegiatan misalnya membaca buku, membuat khot atau kaligrafi atau berkunjung ke musium. berlibur tapi tetap ada nilai belajarnya”. tutur beliau

Acara di tutup dengan doa oleh bapak pimpinan, beliau juga berpesan kepada para santrinya gunakan waktu lubur dengan baik, bermanfaat, hati-hati di perjalanan dan selamat berlibur.