Alumni Al-Ikhlash Gelar IKPPMI CUP Antar Sekolah (MI/SD) Se Kabupaten Kuningan

Kuningan. Alumni Al-Ikhlash atau Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash (IKPPMI) gelar lomba IKPPMI cup 2019 antar sekolah (MI/SD) se Kabupaten Kuningan bertempat di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash. Rabu, 18 Desember 2019.

Sekitar pukul 07:30 acara dimulai dengan melakukan upacara pembukaan, dilangsungkan dengan sambutan-sambutan dan  do’a penutup

Lomba IKPPMI cup ini  di ikuti sekitar 33 sekolah SD/MI yang ada di Kabupaten Kuningan, dihadiri langsung oleh bapak pimpinan pondok pesantren modern al-ikhlash Dr. H M Tata Taufik M.Ag.

Kemudian untuk jenis perlombaan diantaranya adalah : Futsal, MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an), Kaligrafi, Pildacil serta PAI berbasis android.

Acara ini bertujuan sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat juga memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat, bakat, dan prestasi bagi para siswa MI/SD se Kabupaten Kuningan.

Kemudian Dr. H M Tata Taufik M.Ag selaku bapak Pimpinan Pondok Al-Ikhlash memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau menyampaikan “dalam perlombaan tentunya ada yang juara ada juga yang kalah, dan ini adalah hal biasa dalam perlombaan, yang terpenting anak sudah mau ikut berlomba itu juga sudah merupakan juara, karna apa? Karna dia sudah mau menunjukan bakatnya pada orang lain”. Tutur beliau dalam sambutannya.

Acara ini berlangsung secara khidmat, aman dan lancar, meski diguyur hujan deras para peserta lomba sangat antusias dan bersemangat untuk meraih kemenangan khususnya di cabang futsal.

Di akhir acara panitia mengumkan hasil lomba dengan rincian juara 1 futsal SDIT Al-Multazam, juara 2 futsal MI Al-Mukhlishin, juara 3 futsal MI Fatahilah. Juara 1 MHQ SDIT Al-Multazam, juara 2 MHQ SD Islam Mumtaz, juara 3 MHQ SD Ciputat. Juara 1 Pildacil SDIT Al-Multazam, juara 2 Pildacil MIN3 Kuningan juara 3 Pildacil MIN3 Kuningan. Juara 1 Kaligrafi SDN 1 Ciawigebang, juara 2 Kaligrafi SDN Cikaso, juara 3 Kaligrafi SDN Unggulan. Juara 1  PAI SDIT Al-Multazam, juara 2 PAI SD Ciomas, juara 3 PAI SDIT AL-Multazam. Dan yang menjadi juara umum lomba IKPPMI Cup ini adalah SDIT Al-Multazam.