Lomba Nasyid Antar Kelas

Al-Ikhlash. Di tengah kesibukan dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash kembali menggelar acara yakni; lomba nasyid antar kelas, mulai dari kelas 1 sampai kelas 4 TMI (Tarbiyatul Mu’alliminal Islamiyah). Jum’at, 11 Oktober 2019.

Sekitar 15 kelas yang mengikuti lomba nasyid ini diantaranya adalah kelas 1B, 1C,1D, 1E, 2B, 2C, 2D, 1Intensif B, 1 Intensif C, 3B,3C, 3D, 4B, 4C, 4D.

Kemudian kegiatan yang di ketuai oleh bagian pengajaran ini dilaksakan pada hari jum’at yang berlokasi di Gedung Pertemuan An-Nur Ponpes Modern Al-Ikhlash, dihadiri langsung oleh staf pengasuhan santri Al-Ustadz Maulana Rizki, S.Pd dan Al-Ustadz Imam Muttaaqin, Lc. Para asatidz dan ustadzaat serta seluruh siswa-siswi TMI (Tarbiyatul Mu’alliminal Islamiyah).

Acara ini bertujuan untuk melatih para santri khususnya dalam vocal atau bernyanyi, adapun lagu yang dinyanyikan ialah yang bernuansa islmi atau religi.

Acara dimulai dengan penampilan dari tim Hadroh Al-Ikhlash, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan dan penampilan dari para peserta lomba nasyid.

Al-Ustadz Maulana Rizki selaku staf pengasuhan santri memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau mengatakan “Pondok ini tak pernah tidur, disetiap harinya selalu ada kegiatan dan disetiap kegiatannya itu merupakan pendidikan. Jum’at ini hari liburnya para santri namun libur disini bukan berarti libur dalam melakukan kegiatan, bisa santai-santai dan lain sebagainya. Justru libur disini adalah diartikan sebagai pindahnya pekerjaan ke pekerjaan lain “. Tutur beliau dalam sambutannya.

Kemudian acara ini berlangsung secara khidmat, aman dan lancar. Para peserta lomba memberikan performa terbaiknya dalam acara ini, sehingga para juri sulit menentukan siapa yang menjadi pemenangnya. Pada akhir acara ini juri mengumumkan pemenang lomba nasyid tahun ini, adapun yang menjadi pemenang lomba nasyid tahun ini adalah juara 1 kelas 4B, juara 2 kelas 1C juara kelas 3C.