Jelang 1 Muharrom Santri Al-Ikhlash Adakan Baksos

Al-Ikhlash, Santri-Sanrtiwati Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adakan bakti sosial yang diisi dengan kegiatan pembersihan mushola, jelang tahun baru hijriyah 1441 H. Jum’at 30 Agustus 2019.

Sekitar 6 mushola yang menjadi titik untuk bakti sosial, di antaranya Mushola Baitul Muttaqin, Mushola Baitush Shilohin, Mushola Al-Ihsan, Mushola Al-Karomah dan 3 Mushola lainnya yang masing-masing berada di sekitar pondok.

Jumat pagi setelah melakukan lari pagi sekitar pukul 06:30 para santri-santriwati berbondong-bondong dengan membawa peralatan kebersihan seperti sapu, kain pel, ember dan lain-lain menuju mushola untuk melakukan kerja bakti.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan yang sengaja di adakan selain untuk menyambut tahun baru hijriyah juga untuk menumbuhkan kepedulian sosial para santri, juga rasa gotong royong serta untuk menumbuhkan peduli terhadap kebersihan.

Kevin Maldani siswa kelas 2C TMI (Tarbiyatul Mualliminal Islamiyah) yang ikut bakti sosial ini mengaku “Saya merasa senang dengan adanya bakti sosial ini, karna ini merupakan pendidikan juga untuk  para santri, dan didalamnya kita bisa berbakti pada masyarakat juga bisa membantu satu sama lainnya, ini pelajaran yang saya ambil dari adanya bakti sosial ini”. Tutur siswa anak kelas 2 itu.

Kemudian setelah melakukan bakti sosial ini para santri dan santriwati kembali menuju pondok untuk sarapan pagi dan berolahraga.