Drama Arena dan Panggung Gembira Menjadi Penutup Khutbatul Arsy

Al-Ikhlash, Drama Arena dan Panggung Gembira Adalah salah satu rentetan acara pada khutbatul arsy atau pekan perkenalan yang di selenggarakan oleh siswa-siswi kelas V dan VI TMI (Tarbiyatul Mualiminal Islamiyah) dan sekaligus menjadi penutup dari rentetan acara pekan perkenalan pondok pesantren modern Al-Ikhlash.Sabtu, 17 Agustus 2019.

Drama Arena yang diselenggarakan oleh siswa-siswi kelas V TMI (Tarbiyatul Mualiminal Islamiyah) diselenggarakan pada hari kamis, 15 Agustus 2019 sedangkan Panggung Gembira di selenggarakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, PG atau Panggung Gembira ini diselenggarakan oleh siswa-siswi akhir kelas VI TMI (Tarbiyatul Mualiminal Islamiyah).

Dalam acara ini memiliki tujuan yang sama, selain telah menjadi agenda tahunan pondok pesantren modern Al-Ikhlash juga adalah sebagai bentuk kesyukuran siswa-siswi kelas V-VI TMI yang di aplikasikan melalui sebuah karya seni, serta untuk menghibur para anggota-anggotanya terutama anak kelas 1 yang belum lama tinggal dipondok.

Kemudian acara ini dihadiri oleh pimpinan pondok Dr. M Tata Taufik M.Ag, Direktur TMI Suherman, S.Ag, Sesepuh Pondok Kh Apandi, S.Pd, Drs Ahim Absori serta jajaran Asatidz wal Ustadzaat para tamu undangan diikuti juga oleh seluruh siswa-siswi TMI (Tarbiyatul Mualiminal Islamiyah)

Acara di mulai pukul 20:15 WIB kemudian dilangsungkan dengan penampilan hadroh sebagai pembuka acara dan pembacaan ayat suci Al-Qu’an serta sambutan-sambutan dilanjutkan dengan penampilan-penampilan.

Dalam sambutannya pimpinan pondok Dr. H M Tata taufik, M.Ag memberikan wejangan dan sekaligus pemukulan gong tanda dibukanya pagelaran seni ini. “karyaku adalah bentuk kesyukuranku, kalimat ini yang membuat saya termotivasi, karna dengan berkarya kita bisa tau bagaimana caranya bersyukur, siapa yang bersyukur lebih banyak itulah berarti orang yang paling mampu bersyukur” tutur beliau dalam sambutanya.

Adapaun penampilan-penampilannya pada acara ini Drama arena ialah Grand Opening, Akustik, Nasyid, Tari Saman, Shadaw, Masquerde, Perkusi, Calung, dan Aerobic Dance. Dan Dari Panggung Gembira ialah Angklung, Gamelan, Wayang Golek, 629 Band, Tari India, Pidato Tiga Bahasa, dan Puisi.