Semua yang Ada di Pondok Adalah Program Pendidikan

Al-Ikhlash, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Dr. H. M. Tata Taufik, M.Ag, Bapak Direktur Al-Ustadz Suherman, S.Ag beserta jajaran dewan guru TMI (Tarbiyatul Al-Mualliminal Islamiyah) hadiri apel tahunan di pondok pesantren modern Al-Ikhlash.

Acara yang setiap tahunnya diselenggarakan ini merupakan rentetan acara pekan perkenalan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 24 Juli 2019 bertempat di halaman masjid Darussalam.

Apel tahunan ini juga diikuti oleh seluruh siswa-siswi pondok pesantren modern Al-Ikhlash dari kelas 1-6 TMI (Tarbiyatul Al-Mualliminal Islamiyah).

Acara dimulai pada pukul 08:00 diawali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan inspeksi barisan oleh bapak pimpinan, selaku inspektur upacara bersama bapak direktur dan sesepuh pondok modern Al-Ikhlash. Kemudian dilanjutkan dengan amanat dari bapak pimpinan pondok yang kemudian di tutup dengan doa.

Dalam amanatnya bapak pimpinan selaku inspektur upacara memberikan amanatnya, beliau berkata “banyak yang patut kita syukuri yang pertama tidak semua anak-anak yang seusia kalian itu bisa merasakan nikmatnya belajar, nikmatnya pendidikan, nikmatnya sebuah proses kehidupan yang tertata rapih, terencana dan dirancang dengan sebaik mungkin. Yang kedua bahwa pondok kita ini tidak tidur bahwa tiap tahun ke tahun pondok kita ada perkembangan-perkembangan yang kita lakukan ada karya-karya yang bisa kita buat dan ada pemikiran-pemikiran bagus yang kita wujudkan” tutur beliau dalam amanatnya

Kemudian beliau menambahkan “ bagi para anak-anak apa yang ada dipondok ini semuanya merupakan program pendidikan, disini kalian belajar mandiri, semuanya mengatur keuangan sendiri dan ini adalah pelajaran mahal”. Beliau menambahkan.

Setelah acara ini selesai dilanjutkan dengan atraksi-atraksi dari persilash (persatuan silat Al-Ikhlash), Tablo (Tabloid Olahraga), senam santri dan pawai ta’aruf.

Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan acara kuliah umum tentang kepondokmodernan babak I-III yang disampaikan oleh bapak pimpinan juga bapak direktur TMI.