Pimpinan Pondok Kunjungi Kampus AKMIL dan KH. Habib Chirzin di Magelang

Pimpinan pondok pesantren modern Al-Ikhlash Kuningan KH. Dr. M. Tata Taufik, M.Ag melakukan kunjungan bersama rombongan Forum Pesantren Alumni Gontor (FPA-G) di kampus Akademi Militer, Magelang, Jumat siang (28/6).

Rombongan yang terdiri dari KH. Dr. Sofwan Manaf, M.Si dan KH. Dr. M. Tata Taufik, MA selaku Para Ketua FPA-G, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA Sekjen dan KH. Anizar Masyhadi, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Luar Negeri FPA-G, dan H. Wagianto tersebut langsung disambut oleh Gubernur Akmil, Mayjen Dudung Abdurachman, S.E., MM.

Kunjungan dilakukan selain untuk silaturahmi antara pengasuh pesantren dengan lembaga pendidikan militer pertama di Indonesia itu juga dalam rangka menyampaikan gagasan agar lulusan pesantren muadalah mendapat perhatian dan akses untuk bisa meneruskan pendidikan lanjutannya di Akademi Militer.

Gubernur Akmil juga mempersilahkan dan mengapresiasi gagasan FPA-G tentang rencana kerjasama positif dan konstruktif dalam rangka membangun nilai-nilai kebangsaan dan sinergitas TNI dengan masyarakat khususnya pesantren. Kerjasama ini akan ditindaklanjut dalam waktu dekat.

Selesai melakukan kunjungan di Kampus Akmil Magelang, Pimpinan Pondok melanjtukan perjalanannya menuju Pesantren Pabelan Magelang dalam rangka silaturahmi dengan K.H Drs. Muhammad Habib Chirzin.

Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima langsung oleh Habib Chirzin dilanjutkan dengan ramah tamah dan saling tukar cinderamata.