Pembukaan Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup 2019

Al-Ikhlash. Diawal tahun ajaran baru tahun 2019-2020 pondok pesantren modern Al-Ikhlash dipadati dengan berbagai macam kegiatan, setelah melakukan upacara apel tahunan sampai dengan kuliah umum babak I-III dan kini pondok pesantren modern Al-ikhlash menyelenggarakan Al-Ikhlash Cup. Jum’at, 26 Juli 2019.

Tepat hari jumat tanggal 26 Juli 2019 Al-Ikhlash menyelenggarakan pembukaan pekan olahraga Al-Ikhlash Cup di Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash, acara ini yang digelar oleh bagian olah raga sebagai panitia penyelenggara ini di hadiri langsung oleh wakil direktur TMI Al-Ustadz Diding Mujahidin M.A selaku inspektur upacara, juga para asatid dan ustadzaat serta di hadiri oleh seluruh siswi-siswi dari kelas I-VI TMI bertempat di halamam masjid Darussalam Al-Ikhlash.

Sejak pukul 07:30 para santri modern Al-Ikhlash sudah memadati halaman masjid untuk mengikuti upacara Pembukaan Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup dan tepat pukul 08:00 acara dimulai yang diawali dengan pengibaran bendera Al-Ikhlash Cup dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara dan penyalaan obor sebagai dibukanya Pekan Olahraga Al-Ikhlash Cup.

Al-Ustadz Diding Mujahidin, M.A selaku inspektur upacara beliau memberikan amanatnya dalam upara tersebut, beliau menyampaikan “di pondok ini ada olah raga, ini adalah perkenalan bagi santri baru dan bagi santri lama ini adalah perpeloncoan sebagai pengingat dan ini tentunya adalah sebagian dari pada pendidikan. Disini saya mengajak santri itu harus olah raga begitupun para ustadz supaya sehat, kuat dan fresh. Tutur beliau.

Kemudian beliau menambahkan “mu’min yang kuat itu lebih baik dari pada mu’min yang lemah, dengan sehat dengan kekuatan para santri bisa belajar dengan baik, bisa beraktifitas dengan baik, bisa beribadah dengan baik begitu juga dengan ustadz jika badannya sehat, kuat, fresh. Para ustadz akan mengajar dengan baik, semngat dan juga penuh motivasi. Dan disini saya mengajak semua untuk berolah raga tidak ada santri yang malas ketika waktunya berolah raga, semuanya harus berolahraga, dan harus seimbang antara olah raga dan belajar. Tutur beliau dalam amanatnya.

Kemudian diakhir acara upacara dibuka resmi oleh wakil diretur TMI dengan meyalakan obor Al-Ikhlash Cup dan sebagai pembukaan olah raga dari cabang futsal Antara asatidz dengan OPPMA (Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash).