Yudisium Kelas V TMI 2019-2020

Kesematan yang ditunggu santri kelas V akhirnya tiba juga, pengumuman kenaikan kelas yang dikenal dengan yudisium di pondok itu terlaksana pada tanggal 25 Jnuni 2019 pukul 20.00 WIB yang lalu.

Santri kelas V di Al-Ikhlash Ciawilor yang berjumlah 49 orang itu 41 di nataranya telah mendapatkan pengumuman hasil ujiannya dan dinyatakan naik ke kelas VI. Sementara yang lainnya masih menunggu beberapa persyaratan yang ditentukan pondok.

Yudisium tersebut dilaksanakan di kantor TMI disampaikan langsung oleh pimpinan pondok dan disaksikan oleh para asatidz. Setelah para santri dinyatakan naik ke kelas VI, mereka diharuskan mengajukan permohonan untuk diterima di kelas VI kepada pimpinan pondok dengan beberapa kesanggupan yang telah ditetapkan. Di antara kesanggupan tersebut adalah kesipan untuk menjadi suri tauladan dalam hal belajar, disiplin, dan beribadah bagi adik kelasnya.

Pimpinan Pondok Meyampaikan Arahan dan Pengumuman Kenaikan Kelas V

Cara penyampian pengumuman kenaikan kelas seperti ini sudah berjalan sejak berdirinya pondok, tujuannya tiada lain menjelaskan kedudukan santri kelas VI di pondok yang berperan tidak saja sebagai santri, tapi juga berperan sebagai penggerak kegiatan pondok, ikut bertanggungjawab atas jalannya pendidikan di pondok, sehingga aturan disiplin kelas VI berbeda dengan kelas di bawahnya.