Syukuran Ujian Akhir Tahun 2019

Setelah mengikuti ujian semester II 2019 para santri mengikuti acara syukuran selesai ujian. pada acara tersebut seperti biasa diawali dengan laporan pertanggungjawaban panitia ujian. Dilaporkan bahwa para santri yang mengikuti ujian sebanyak 225 orang terdiri dari kelas I sd kelas V. Sementara jumlah santri yang sakit sebanyak 30 orang. Setelah laporan panitia ujian dilanjutkan dengan wejangan dalam rangka kesyukuran oleh pimpinan pondok.

Pada kesempatan ini pimpinan pondok menyampaikan betapa banyak kesyukuran kita, di antaranya kenyukuran atas ni’mat sehat, kesempatan dan waktu untuk bisa belajar dan bisa menjalankan ujian. Ini belajar bersyukur, karena tidak mungkin bisa menghitung ni’mat yang kita terima setiap harinya.

Para santri mampu melaksanakan kegiatan dan mampu melakukan pekerjaan yang lebih dari apa yang dilakukan oleh teman-teman sesuia mereka. Artinya para santri terbiasa melakukan yang lebih dari apa yang biasa dilakukan oleh teman-teman seusianya.

Dan bentuk kesyukuran yang paling baik selain qauliyah berupa ucapan hamdalah, juga dengan menggunakan ni’mat sesuai dengan tujuan Allah SWT memberi ni’mat. dan tujuan penciptaan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah.

Selain itu pimpinan pondok mengajak untuk bersyukur atas kemajuan-kemajuan pondok, baik dari segi pembangunan mapun dari segi kegiatan pondok yang bisa berjalan dengan lancar. Alhmadulillah bangunan gedung Alumni sudah hampir selesai. Untuk bisa bersyukur, para santri harus tahu, kalau pondok ini pada awalnya menggunakan bangunan dari bambu dan atap terpal untuk pertemuan dan shalat jamaah, kemudian membuat aula dari kayu dan dinding bilik bambu atap asbes, kemudian diperbaiki dengan gedung permanen serta sekarang generasi ke 3 (3G) aula sudah permanen.