Lomba Drama Antar Kelas

Drama adalah seni peran, seseorang bisa mengemukakan gagasan dan pesan-pesan sosial kepada halayak melalui seni ini. Di Al-Ikhlash seni drama deberikan tempat untuk mempelajarinya sekaligus difasilitasi juga acara-acara pagelarannya.

Seni drama yang dikembangkan di pondok ini bukan saja sebagai seni peran, tapi sekaligus dijadikan sarana juga untuk belajar bahasa Arab atau Inggris. Untuk kepentingan pengajaran bahasa maka lomba drama antar kelas merupakan salah satu medianya. Perlombaan tersebut menjadikan bahasa Arab atau baha Inggris sebagai pilihan bahasa yang digunakan dalam dialog-dialog drama.

melalui kegiatan ini banyak yang bisa diambil berupa kemahiran dalam beberapa hal di antaranya: Memanage kegiatan, membuat naskah drama, skenario, sutra dara, pemeran dan kepanitiaan penyelengaraan. Di sini para santri berkesempatan untuk mengasah kemampuannya melalui latihan secara intensif. Biasanya proses dari persiapan samapai penampilan dibutuhkan waktu 1 bulan. Proses 1 bulan ini lah mereka banyak berlatih.