Alumni Al-Ikhlash di Mesir

Ada sekitar 9 orang alumni al-Ikhlash yang melanjutkjan studi mereka di Al-Azhar Mesir. Lima orang laki-laki, tiga perempuan dan satu sudah berkeluarga.

Di sela-sela kunjungan kerjasama Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash dengan beberapa Universitas di Mesir dan Sudan Pimpinan Pondok Pimpinan Pondok, Dr. KH. M. Tata Taufik, M.Ag hadiri kegiatan silaturrahmi dengan alumni Al-Ikhlash di Mesir.

Silaturrahmi berlangsung pada hari kamis, 14 Maret 2019 Pukul 21.30 CLT di Aula Wisma KPJ (red: Keluarga Pelajar Jakarta), Cairo, Mesir.

Selain dihadiri alumni sulaturrahmi juga dihadiri oleh Syeikh Dr. Zakariya Muhammad Marzuq, Imam Masjid Sayyidah Aisyah di kairo.

Bapak Pimpinan berpesan pada alumni agar selalu tetap pada niat, belajar dengan sungguh-sungguh. “Jika dulu saat ujian selalu berdo’a agar bisa masuk ke Al-Azhar, maka saat sudah di Al-Azhar jangan khianati do’a-do’a kalian”.Tegasnya.

Beliau kemudian mempersilahkan Syeikh Zakariya agar memberikan wejangan pada anak-anak. “Patuhilah Manhaj Azhari, secara aqidah : As’ariah, fikih : 4 madzhab dan akhlaq : tasawuf. ikutilah talaqqi-talaqqi keilmuan di dalam ruwaq-ruwaq Al-Azhar, dari ulama Al-Azhar. jangan ikuti ajakan-ajakan pengajian di luar yang tidak bermanhaj Al-Azhar, agar menguatkan faham yang benar dari agama Islam yang hanif, dengan ajaran-ajaran yang wasathiyah dan toleran sehingga setelah lulus kalian menjadi da’i-da’i kebaikan dan perdamaian di seluruh penjuru dunia. Jangan lupa, kalian selalu membawa negara kalian di pundak. Jadi jangan buat malu dirimu dan negaramu. ” pesan Syeikh Zakariya kepada alumni.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari bapak pimpinan untuk Syeikh Zakariya. Sekedar informasi bapak pimpinan pernah bertemu Syeikh di Cirebon ketika beliau berkunjung ke indonesia.(ImamMT)