Micro Teaching Ala Pondok Modern Al-Ikhlash

Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash mempunyai tujuan atau misi membangun mental generasi muda muslim. Dan praktek mengajar ini adalah salah satu tujuan untuk mewujudkan generasi-generasinya, menjadi guru yang berkualitas serta bisa memberi manfaat bagi masyarakat nanti.

Micro Teaching ala Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash adalah Amaliyah Tadris, yang cakupannya lebih luas dan menyeluruh. Amaliyah tadris sendiri merupakan peraktek mengajar yang merupakan program wajib Ponpes Modern Al-Ikhlash bagi seluruh siswa-siswi akhir TMI dengan tujuan untuk mencetak guru-guru yang berkualitas serta membangun mental generasi-generasinya.

Hari senin pada tanggal 26 Maret 2018 Ponpes Modern Al-Ikhlash melaksanakan amaliyah tadris perdana yang dihadiri oleh Bapak Pimpinan KH. Dr. M Tata Taufik, M.Ag, Direktur TMI Al-Ustadz Suherman S.Ag, Majlisul Asatidz dan Asatidzat yang menjadi musyrif (Pembimbing) amaliyah tadris tersebut.

html

Leli Nurlitasari siswi akhir TMI terpilih sebagai amaliyah tadris perdana, amaliyah diadakan digedung pertemuan An-Nur dengan mata pelajaran Muthola’ah yang di sampaikan kepada siswa kelas 2B dan disaksikan langsung oleh seluruh siswa siswi akhir TMI untuk mengoreksi hal-hal yang menjadi kesalahannya selama amaliyah berlangsung dan mempertanggungjawabkannya setelah amaliyah.

Itulah amaliyah tadris, praktek mengajar yang menjadi salah satu cara terbaik untuk melengkapi metode pengajaran yang ada, yang bisa mencetak dan melahirkan guru-guru yang berkualitas.