Semarak MTQ Al-Ikhlash 2018

Pada Kamis malam 8 Maret 2108 Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash menyelenggarakan  Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dihadiri oleh seluruh santri dan santriwati Ponpes Modern Al-Ikhlash.

Acara yang dipanitiai oleh Bagian Pengajaran Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Ikhlash (OPPMA) tersebut diawali penampilan lagu Mars MTQ yang dinyanyikan oleh siswa siswi kelas 5 TMI dengan meriah.

Acara yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash itu secara resmi dibuka oleh Ust. Diding Mujahidin, MA.

Dalam pidatonya beliau menuturkan bahwa MTQ ini merupakan syiar/dakwah dalam rangka mengagungkan Al-Qur’an, dan bukan hanya menjadi ajang untuk menilai lomba kemampuan Qori dan Qori’ah namun yang terpenting diharapkan mampu menyampaikan pesan pesan yang terkandung di dalam Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari. Al-Qur’an sebagai way of life.

Acara MTQ tahun ini diselanggarakan selama dua malam. Malam ke satu pada kamis seluruh peserta santri putra masing-masing mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada lomba tersebut. Sedangkan untuk para peserta lima besar putri bertanding pada malam berikutnya.

Adapun juara yang muncul pada penyelenggaran MTQ tahun ini pada tiap cabang perlombaan adalah sebagai berikut: Mujawwad: Juara 1 M. Nur Alim kelas 4 B (Putra) dan Sinta Nurmala 4 D (Putri); Dari lomba Murottal Juara 1 Nizar Khoiruddin siswa kelas 4B (Putra) dan Adinda Mutia Afra 2D (Putri); Kemudian dari lomba Hifdzu Juz ‘Amma Juara 1 Maulana Yusuf 4C (Putra) dan Abir Hariri 4D (Putri). Selamat