Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak (LP3) 2017

Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak (LP3) tahun ini diadakan di arena perkemahan secara full, acara yang diselenggarakan selama tiga hari (18-20 Okt) itu diikuti oleh seluruh pasukan dari gudep pangkalan Pondok Modern Al-Ikhlash yang terdiri dari Gudep 10.143 dan 10.144.

Suasana Peserta LP3 2017

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan di PP Al-Ikhlash itu dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pondok selaku kak Mabigus. Dalam sambutannya beliau sampaikan bahwa kegiatan kepramukaan di Al-Ikhlash ini bukan hal yang baru, dan sejak berdirinya Al-Ikhlash telah menyelenggarakan kepramukaan dan menjadi kegiatan wajib, bahkan kepada para santri diwajibkan untuk minimal lulus Kursus Membeina Mahir Dasar (KMD) yang sekarang sudah mencapai 10 angkatan. Sementara pemerintah baru mengundangkan kepramukaan secara khusus pada tahun 2013, sedangkan al-Ikhlash didirikan tahun 1990.

Dalam kepramukaan para anak didik diajari bagaimana hidupsecara alami, mandiri serta gotong royong, ini juga merupakan latihan juga, apalagi bagi mereka yang akan menunaikan ibadah haji, latihan hidup di alam luar, melakukan perjalanan dan long march untuk menata sebuah kemajuan ke depan. Demikian ungkap beliau pada acara penutupan dan malam api unggun.